Berdamailah Dengan Diri Sendiri dan Temukan Segala Solusi

Unknown | 04.31 | 0 komentar


Dalam kehidupan sehari-hari manusia kerap dihadapkan dengan berbagai macam masalah-masalah atau konflik-konflik, baik yang bersifat internal maupun diluar diri seseorang. Konflik-konflik yang bebagai sekala dan ukuran itu seolah telah menjadi teman dalam alur kehidupun yang dijalani, sehingga karenanya ada yang gagal dan berhasil mengatasinya.

Masalah atau bisa dibilang Konflik itu, kalau kata orang bijak “hanyalah sebuah kesenjangan antara harapan dan kenyataan”. Namun tak jarang pula banyak dibuat kewalahan karenanya. Beberapa daftar masalah berikut ini mungkin akrab dengan kehidupan kita: 1. Masalah keuangan, 2. Masalah Percintaan, 3. Masalah dalam rumah tangga, 4. Masalah sosial, 5. Masalah pola kebiasaan-kebiasaan buruk, 6. Kecanduan sesuatu 7. Perang antar negara, 8. Kerusuhan  dan lain sebagainya.

Daftar-daftar tersebut diatas sudah tak asing lagi dalam drama kehidupan masyarakat, kelompok atau individu, dan berbagai macam carapun terus diupayakan untuk menyelesaikannya. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi masalah-masalah
Tersebut?.

Berikut adalah cara yang mungkin lebih efektiv untuk bekal kita semua mengatasi berbagai macam masalah atau konflik-konflik yang kerap terjadi dalam kehidupan kita.
Yang pertama adalah, merubah dan membuat cara pandang dan cara berfikir yang baru, sebab cara berfikir yang telah membuat kesalahan dan masalah itu sudah takakan mampu lagi berfkir sebaliknya untuk membuat solusi, apabila kita masih menggunakan cara berfikir yang sama maka seseorang itu masih dalam alur masalah tersebut, kita hanya perlu keluar sejenak dan melihat masalah itu dengan sudut pandang yang lain.

Kedua adalah, mengupayakan untuk berdamai dengan diri sendiri terlebih dahulu, sebab efek dari masalah-masalah yang sedang terjadi itu biasanya menimbulkan banyak pertentangan antara hati dan fikiran, hati dalam bentuk keinginan dan perasaan merasakan hal lain, sedangkan pikiran, memikirkan hal yang lain pula, hal yang sederhana untuk berdamai dengan diri sendiri itu bisa kita lakukan dengan sikap maaf dan pemakluman pada diri sendiri terlebih dahulu, buang rasa bersalah dan hilangkanlah pikiran-pikiran mentok atau tidak mampu mendapatkan solusi dari masalah yang dihadapi tersebut.

Lupakanlah sejenak apa yang kita anggap masalah-masalah itu, dengan berlahan-lahan membangun rasa percaya diri untuk bangkit dan berdamai dengan diri sendiri maka kita telah mengalihkan perhatian pada masalah, dan sebaliknya kita akan memikirkan bagaimana solusi dari masalah yang kita hadapi itu.
Dengan berdamainya diri sendiri anda telah membuat gerbang dan benteng untuk upaya-upaya mendapatkan solusi-solusi yang terbaik cepat dan efesien, sehingga masalah-masalah yang telah tertahan begitu lama berlahan-lahan pula lepas setelah anda berdamai dengan diri sendiri dan bersitan solusi pun akan anda dapatkan dengan persaan yang tenang dalam mood yang enak.

Dan pada akhirnya mudah-mudahan segala solusi yang diinginkanpun menyergap hadir lalu apa yang yang dibilang masalh-masalah itupun dapat diatasi dengan mudah dan ringan, kemudian yang tak kalah pentingnya adalah upaya untuk terus, mengevaluasi kesalahan dan terus mempelajari secara detail apa-apa yang akan kita hadapi dan persiapan apa yang perlu setelah kondisi-kondisi apapun yang akan datang. semoga

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar