Evaluasi Kaum Wanita Dalam Rangka Hari Ibu

Unknown | 04.28 | 1 komentar


Dalam catatan sejarah kaum Hawa merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari setiap peristiwa, bahkan ajaran agama memposisikan wanita sebagai mahluk yang penting untuk dimuliakan dalam segala tatarannya. Peran dan fungsi wanita secara kodrati pula telah menjadikan wanita sebagai makluk yang secara tidak langsung memegang kunci keberhasilan disegala bidang kehidupan, terlebih keluarga yang didalamnya hidup laku dan tindakan sikap kaum hawa dengan sebutan ibu.

Ibu dalam kondisi apapun di dunia ini tetap dibutuhkan dan perannya sangat bermakna bukan hanya sebagai pengasuh atau sekadar kepala urusan yang berkaitan dengan seputar kegiatan dapur dan rumah tangga belaka, tapi lebih dari itu ibu memiliki arti penting dalam peletakan dasar keharmonisan dan keutuhan setiap keluarga yang ada didunia ini. Dalam fungsi vitalnya kaum wanita saat ini telah banyak mengalami perkembangan, terlebih sejak  era revolusi industry dan komunikasi, program-program kegiatan industri banyak mempekerjakan mereka sebagai karyawan pabrik atau bidang pekerjaan yang menuntut rutinitas lainnya.

Sebagai wanita dalam perkembangan zaman pula telah banyak mempangaruhi pemikiran wanita-wanita modern, sehingga dalam kelompok-kelompok tertentu yang aktiv disebuah gerakan kewanitaannya. Dengan berkembangnya opini, pemikiran, trand kaum wanita itu, semestinyalah mendapatkan kepercayaan yang utuh dalam membangun masyarakat Indonesia.

Dengan bercermin dan terinsfirasi dari tokoh-tokoh pahlawan Wanita nasional maupun Dunia diharapkan kaum wanita mampu dengan sadar bergerak dan mendukung atau membuat program-program strategis yang berkaitan denga urusan pemberdayaan wanita, Misalkan kaum wanita ini membuat persatuan perlindungan wanita dalam segala usia dan aspek kegiatannya, sehingga bila ada kasus-kasus yang berkaitan dengan penyiksaan, penipuan dan bahkan  ekploitasi wanita yang menjadi tenaga kerja luar negri yang legal dan ilegel mampu dengan cepat di tangani dengan cepat den gan payung hukum yang kokoh, lalu persatuan itu dapat dibentuk dengan jaringan yang mendunia.

Moment hari ibu yang rutin diperingati sebagai penghormatan kepada kaum hawa ini, hendaknya pula dapat dimanfaatkan secara formal dan cultural untuk mengembalikan martabat dan peran wanita pada umumnya disegala bidang, terlebih mereka harus meneladani keberhasilan-keberhasilan serang tokoh yang mampu mendidik keluarganya menjadi orang-orang yang berguna bagi negeri ini.

Akhirnya dalam kesempatan hari ibu ini saya, ingin mengucapkan “SELAMAT HARI IBU” seraya mengingatkan bahwa wanita harus kembali kepada peran-peran strategis dalam membangun keberhasilan keluarga. Dan hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas sosial lebih menitik beratkan harapan pada kebaikan-kebaikan kaum wanita, dan tidak berlebihanlah bila ada dalil yang mengtakan: Hancurnya Wanita maka hancur pula tatanan masyarakat dan negaranya” , oleh karena itu sekali lagi dalam semangat hari ibu ini bervaluasi dirilah, dimana posisi wanita Indonesia hari ini, sudahkah kaum wanita menyadi arti penting dan sikap, pemikiran dan ketulusan seorang ibu mengabdikan hidupnya untuk menginspirasi moral yang mengarah pada perbaikan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara, bukan malah sebaliknya hanya menjadi obsesi hiasan layar kaca televisi dalam siaran infotainment yang  tak jarang hanya di ekploitasi dan dimanfaatkan keluguannya, yang hanya sekedar dijadikan objek hiburan dan tontonan semata. terimakasih

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

1 komentar

  1. http://somasullivan.blogspot.com/

    numpang nangkring yaa , . .
    :)
    lucu, menarik .