Apa yang dimaksud dengan Konglomerat?

Unknown | 02.09 | 0 komentar


Dalam kamus arti kata kata konglomerat bisa berarti: 1. 1 pengusaha besar yg mempunyai banyak perusahaan atau anak perusahaan; 2perusahaan besar yg beranggotakan berbagai macam perusahaan dan bergerak dl bidang usaha yg bermacam-macam; 3 massa atau campuran yg terjadi dari bermacam-macam unsur; 4 Geo batuan sedimen yg dibangun oleh kerakal bundar atau pecahan batuan, bergaris tengah lebih dr 4 mm dan yg tersemen, membentuk massa yg padu.
 Lalu siapakah konglomerat itu?.  Dalam wikipedia Konglomerat dapat mengacu kepada beberapa hal berikut:

· Konglomerat (ekonomi), sebuah perusahaan besar hasil merger antara berbagai perusahaan yang menghasilkan berbagai produk yang berbeda-beda dan tidak ada kaitannya.
·  Dalam geologi sebuah batu yang terdiri batuan lainnya yang terlah tersemen menjadi satu; lihat konglomerat (geologi).
·   Conglomerate XML editor, yaitu sebuah editor XML untuk GNOME dalam ilmu komputer Lalu apakah tugas konglomerat dimukabumi ini? Kelompok konglomerat institusi milik pribadi atau keluarga yang memiliki bisnis secara vertikal (hulu hingga hilir), dan dari secara horisontal (menguasai berbagai jenis industri yang berbeda beda). Contoh di Indonesia adalah Kelompok Keluarga Budi Hartono, menguasai bank bca, rokok djarum, dan usaha lainnya.
Kelompok Anthony Salim menguasai indofood (makanan), dan retail lainnyaBapak Chairul Tanjung, menguasai media transcorp hingga gerai butik dan masi banyak lagi dan jelas sekali tugas mereka adalah menguasai bila perlu seluruh usaha swasta yang ada di negeri ini.
 Dan Berniagalah meskipun kamu sudah kay (Hasan Albana).dari berbagai sumber,

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar