Atasi insomnia anda

Unknown | 23.03 | 0 komentar


Udara Informasi. Kali ini udara informasi ingin berbagi tips, bagaimana mengatasi susah tidur. Susah tidur di malam hari kadang menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Saat tubuh sudah capek dan mata masih belum bisa diajak merem, membuat esok hari terasa lesu.

Kurang tidur juga menjadi penyebab pikiran susah konsentrasi. Oleh karena itu, tidur malam yang cukup itu penting karena dampaknya bisa berakibat ke mana-mana kalau kebutuhan tidur pada malam hari tidak dipenuhi.
membiasakan diri untuk bisa tidur malam tepat waktu sebenarnya bisa dilatih. Ada beberapa hal yang mungkin bermanfaat untuk membuat mata lebih mudah terpejam di malam hari.
Mari simak tips-tips dibawah ini agar kita bisa membiasakan diri tidur malam dengan mudah dan tepat pada waktunya.

1.    Luangkan waktu untuk berolahraga kapan pun Anda bisa 
Menurut studi dari University of Pittsburgh School of Medicine, melakukan olah raga minimal 150 menit dalam seminggu yang dibagi selama tiga hari, bisa menjadi solusi mengatasi sulit tidur. Anda bisa melakukan kegiatan yang berorientasi pada tindakan fisik atau secara khusus melakukan sesi latihan. Aktivitas ini bisa mengatur suhu tubuh yang menjadi sebab berkurangnya rasa cemas dan depresi. Dan berolah raga di sore hari bisa membantu untuk lebih mudah terlelap. 

2.    Matikan lampu saat hendak tidur
Dalam keadaan gelap, tubuh akan memengaruhi pembentukan hormon melatonin yang membuat Anda cepat mengantuk. Kalau memilih tidak dimatikan, pakai lampu yang sinarnya lembut atau hangat. Hindari memilih lampu yang warnanya putih terang – seperti neon – karena memiliki komponen warna biru cukup kuat yang dapat mengganggu proses tidur.

3.    Matikan tv atau layar computer
Kedua benda ini sama-sama memiliki komponen warna biru pada cahaya yang disebarkan, seperti halnya lampu neon. Hal tersebut bisa mengganggu jadwal tidur. Atau, jika Anda terbiasa tertidur dengan kondisi tv menyala, setel pengaturan pencahayaan ke pancaran yang redup. 

4.    Jika Anda hobi membaca buku sebelum tidur, ganti penerangan dengan cahaya lampu yang hangat
Selain itu, jangan jejali pikiran Anda dengan bacaan yang berat sehingga otak tidak bekerja berat dan mata mudah mengantuk.

Dikutip CBS News dari laman Health

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar