Menjadi Diri sendiri yang bertanggung jawab

Unknown | 10.21 | 1 komentar

Karakter seseorang bisa dibilang adalah sebuah kebiasaan, atau pola yang dilakukannya secara berulang ulang-ulang,. seorang individu ingin dicitrakan bagaimana ini hanya masalah pilihan, menjadi baik atau buruk adalah sebuah keputusan atau kesadaran yang dimiliki oleh individu itu sendiri, seseorang harus sering-sering berkomunikasi dan berdamai dengan dirinya sendiri, sehingga kesimpulan atas sikap dan tindakan yang dia pilih menjadi pola-pola yang productiv dan berdaya manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. 
dengan menjadi diri sendiri yang bertanggung jawab, berprinsip yang harmonis adalah sebuah pilihan baik bagi kita dalam membentuk citra atau kebiasan-kebiasaan yang positif. lingkungan adalah pristiwa, berbagai macam pula terjadi didalamnya, kalau kita salah merespon setiap kejadian-kejadian yang ada maka salah pula persepsi kita dalam melihat dan menyimpulkan keadaaan tersebut maka sebagai manusia yang bijaksana kita disarankan untuk mengambil pelajaran yang menginspirasi untuk berbuat yang lebiah baik, bukan sebaliknya trauma atau takut kemudian menyamakan kesimpulan dari setiap kejadian yang sama. 
pesan bersama kali ini adalah: kita harus menjadi manusia yang fleksibel, tanggap dan situasional dalam menghadapi apapun di lingkungan kita masing-masing, dan semoga lingkungan yang kita temukan dan akrapi dalam aktivitas kita sehari hari dapat menjadikan kita individu-individu yang baik,. bagaimana kalau kita mengamalkan (ungkapan: meski dalam lautan tapi daging ikan tidaklah terasa asin/ kecuali sengaja diasinkan menjadi ikan asin), trimakasih mudah-mudahan artikel yang sederhana ini dapat menajdi benih inpirasi pembaca walai hanya satu kata/

by: Erwinsayah

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

1 komentar

  1. Unknown says:

    karaktermu emang gimana broo?...