Mengapa Harus berfikir Positif part II

Unknown | 19.12 | 0 komentar


Hukum kausalitas dalam kenyataan yang kita jalani dalam kehidupan sehari-hari merupakan sistem tersendiri, dalam konteks perbuatan kita begitu pula apa yang telah kita tanam tindakan apa yang telah kita lakukan, jelas balasan baik dan buruk di tentukan oleh apa yang pernah kita lakukan sebelumnya. 
seperti hukum gravitasi yang berlaku di bumi, meski tanpa kita tanya apakah sebuah benda yang kita lempar keatas akan jatuh ke tanah  atau tidak, begitu pula hukum kausalitas tanpa harus ditanya apakah perbuatan baik kita akan dibalas atau tidak balasan itu pasti terjadi dengan sendiarinya. apa hukum kausalitas itu.
menurut Imam Al gozali hukum causalitas adalah:
Dalam penciptaan alam semesta ini ada terdapat sistem yang khusus dan urutan tertentu dalam prektik penciptaan. Kehendak Allah dalam mewujudkannya adalah kehendak Allah sendiri. Dan di sinilah lahir hukum sebab akibat atau hukum kausalitas. Artinya bahwa setiap akibat memiliki sebab yang khusus untuknya, dan setiap sebab memiliki akibat yang khusus pula. Tidak mungkin suatu sebab muncul dari suatu sebab yang mana saja, dan muncul akibat mana saja. Pada hakikatnya setiap perwujudan menempati tempat tertentu dalam hukum sebab akibat, akibat harus dimiliki oleh sesuatu sebab tertentu.
maka kesimpulan penulis memilih untuk berfilir positif adalah sebuah pilihan yang haru segera dilakukan sebab dengan berpikir positif berarti kita telah secara sengaja mencari akibat-akibat yang positif pula dan sebaliknya. 



Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar