Nilai dan Kandungan gizi pada Buah Alpukat

Unknown | 04.45 | 0 komentar


Selamat siang pengunjung UDARA informasi, kali ini Udara informasi akan sher tentang Buah alpukat dan apa saja kandungan yang terdapat didalam buah alpukat, berikut keterangannnya.
Banyak ahli berpendapat bahwa asal buah ini dari negara amerika tengah dan Selatan. Ketika pertama kali ditemukan hasil laporan penjelajahan Herman Cortes (1519) ketika tiba di mexico, bahwa orang-orang Indian Aztec, Maya, dan Inca sangat terbiasa mengkonsumsi buah alpukat.
Tapi ternyata alpukat hanyalah tanaman pendatang dari Amerika, tapi buah ini aslinya dari Persia. Oleh sebab itulah nama botani alpukat Persia Amerika atau Persia gratissima Gaertn, yang termasuk kedalam family Lauraceae.
Diprediksi ada ratusan jenis alpukat varietas budidaya (Kultivar). Di Indonesia dikenal sekitar duapuluh jenis, vaarietas unggul dan enak, buah ini memiliki cirri-ciri berdaging buah tebal, lembut, empuk, gurih tidak berserat dan tidak terasa pahit. Semua varietas buah ini memiliki kandungan gizi dan manfaat kesehatan yang prima, apapun jenis varietasnya.
Bentuk buah dan warna kulit dibedakan sebagai jenis hijau bulat, hijau panjang (elips), merah tembaga panjang, merah tembaga bulat. Menurut Departemen Pertanian, Alpukat yang enak adalah yang hijau panjang, bentuk unjungnya tumpul dan bagian pangkalnya mengecil. Ketik masih muda buahnya berwana hijau segar, semakin matang warnanya berubah menjadi merah tembaga.
Alpukat adalah buah yang istimewa karena kandungan lemaknya hanya 20-30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah lainnya. Kandungan lemak ini dapat memberikan energy yang cukup tinggi etika dikonsumsi, jenis lemak yang dikandung buah ini termasuk lemak tak jenuh, sehingga mudah dicerna dan berguna bagi tubuah. Kandungan lemak ini memberikan energy yang cukup tinggi dengan rasa yang gurih, lezat dan tidak pahit.
Berikut adalah Kandungan yang terdapat dalam buah Alpukat: 

95 mg fosfo
23 mg kalsi
1,4 mg zat besi
9mg sodium
1,3mg potassium
8,9 mg niacin
660 I.U. Vitamin A
82 mg Vitamin C



Buah alpukat pula banyak mengandung, mineral, zat besi, sumber vitamin E dan beberapa vitamin B yang dapat membantu pencernaan dalam perut.
Apa saja manfaat buah alpukat, brikut urutannya:

Sumber vitamin E dan B
Menurunkan Colesterol darah
Melembabkan kulit
Membantu regenerasi darah merah
Mencegah anemia
Mencegah Konstipasi
Mencegah malnutrisi
Sumber kandungan lemak tak jenuh


Itulah beberapa keterangan nilai giszi yang tekandung dalam buah alpukat, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk semua pengunjung Udara Infomasi, trimakasih.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar