Pelajaran Senilai Satu Juta Dolar

Unknown | 04.04 | 0 komentar


Cerita motivasi disadur dari buku A Million Dollar yang dikarang oleh, Petey Parker. Petey Parker adalah seorang yang memberikan dasar-dasar bisnis inti, ia memulai konsultasi dan seminar untuk semua kalangan. Dia membawa sebuah perseptif yang jujur sebagai pengamat, memberikan wawasan strategis, dan membantu banyak perusahaan dalam menemukan solusi akan program-program dan agenda perusahaan.Berikut adalah ceritanya.

Seorang sopir taxi di dallas telah mengajarkan saya bagaimana memnuhi harapan dan kepuasan penggan. Sebuah pelajaran seharga satu juta dollar. Mungkin kita kita harus mengeluarkan ribuan dollar untuk membayar seorang keynote atau pembicara professional dalam sebuah seminar atau pelatihan motivasi, untuk karyawan perusahaan. Tapi kali ini saya hanya cukup mengeluarkan ongkos taxi seharga 12 Dolar saja.

Berikut cerita: suatu hari saya terbang ke Dallas utuk bertemu seorang klien. Waktu sangat terbatas, karena saya harus segera kembali ke airport. Saya menghentikan sebuah taxi. Begitu taxi itu berhenti, dengan segera sopir taxi membuka pintu mobilnya untuk saya, dan memastikan bahwa saya telah duduk dengan nyaman di dalamnya.

Begitu saya duduk di belakang kemudi, dia menunjuk sebuah Koran wall Street Journal yang terlipat rapi disamping saya untuk dibaca. Kemudian dia menawarkan beberapa kaset, dan menanyakan jenis music apa yang saya sukai. “Wow,” saya cukup terperanjat dengan pelayanannya. Lalu saya menoleh ke sekeliling. Mungkin ada program “Candid Camera” yang ingin menjebak dan mengolok-olak saya. Dengan penasaran saya memberanikan diri bertanya pada sopir taxi itu, “Wah, kelihatannya anda sangat senag sekali dengan pekerjaan anda. Tentunya anda punya cerita panjang mengenai pekerjaan anda ini”.

“Anda salah,” jawawabnya, “Dulu saya bekerja di Corporate Amerika (perlu diketahui itu adalah sebuah perusahaan besar di Amerika). Tetapi saya merasa letih kerena berapapun kerasnya usaha untuk menjadi yang terbaik dalam perusahaan itu, ternyata tidak pernah memuaskan hati saya. Kemudian saya memutuskan untuk menemukan sebuah langkah dalam kehidupan saya, dimana saya bisa merasa bangga dan puas kerena mampu menjadi diri sendiri yang terbaik”.

“Saya tahu, lanjutnya, Saya takkan pernah menjadi seorang ilmuwan roket, tetapi saya suka sekali mengendarai mobil dan memberikan pelayanan pada orang lain. Saya ingin merasa bahwa saya telah melakukan pekerjaan yang terbaik setiap harinya. Lalu, saya merenungi apa yang menjadi kelebihan saya, dan Wham..saya menjadi seorang sopir taxi.”

“Satu hal yang saya yakini, supaya meraih keberhasilan dan usaha saya ini, saya hanya perlu memahami kebutuhan penumpang saya. Tetapi agar bisnis saya ini menjadi luar biasa, saya harus melebihi harapan penumpang saya. Tentu saja saya ingin meraih hasil yang luar biasa ketimbang yang biasa-biasa saja”.

Waw ini adalah sebuah pelajaran nyata yang luar biasa. Menurut anda, apakah apakah saya memberinya tip atas pelayanan yang diberikannya?. Anda salah! Keluarnya dia adalah kerugian bagi Corporate Amerika, tetapi teman perjalanan yang baik.

Kesipulannya adalah:
Bahagia bukanlah semata-mata disebabkan oleh penghasilan atau jabatan yang tinggi, namun bahagia adalah suatu hal yang kita merasa bangga dan puas telah melkukannya.
Jika usaha anda ingin behasil, penihi, kebutuhan customer. Jika ingin usaha luar biasa, lebihi apa yang menjadi harapan costomer.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar